Senin, 05 Desember 2011

Cara Mencari Barang Hilang Ala Hitungan Jawa

apakah anda berminat

Membahas tentang peradaban jawa memang tidak ada habisnya, apalagi kalau urusan hitung-hitungan ala orang jawa banyak sekali hal-hal yang di luar nalar di jaman modern ini. Namun meskipun demikian kita juga tidak boleh begitu saja meninggalkan peradaban tersebut. Karena memang kadang-kadang kita juga masih harus percaya terhadap perhitungan jawa contohnya saja kalau di kampung saya anak kecil yang menangis terus-terusan tanpa mengeluarkan air mata biasanya akan berhenti menangis kalau dengan bantuan dukun atau para orang tua jawa.





Dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara mencari barang hilang atau lupa tempatnya dengan bantuan hitungan jawa. Percaya atau tidak masih banyak orang di sekitar saya yang menggunakan trik ini untuk mengetahui kemana kira-kira barang tersebut. Perhitungan trik ini berdasarkan jumlah hari dan pasaran hari saat pertama kali hilang atau lupa sebelumnya saya sudah memberikan cara menghitung hari beserta pasaran baca:cara menghitung hari lahir ala hitungan jawa.




Caranya adalah jumlahkan jumlah hari dan pasaran kapan pertama kali barang hilang tersebut, kemudian hitung dengan jari anda. ingat pada jari mana anda berhenti sesuai jumlah hari dan pasaran tersebut. Setelah anda ingat, hitung kata ini (BUMI,LANGIT,SURGA,NERAKA) yang urutannya sama persis dengan cara anda menghitung jumlah hari tadi sampai berhenti tepat dimana anda berhenti saat menghitung jumlah hari tadi.




Contoh: barang hilang hari selasa pon maka jumlahnya adalah selasa=3 dan pon=7. Dihitung mulai jari kelingking akan berhenti pada jari jempol. kemudian hitung kata-kata yang berwarna merah di atas dan akan berhenti pada kata langit.




Setelah anda hitung cocokkan hasil hitungan anda dengan makna di bawah ini:

BUMI : Berarti barang yang hilang tersebut jatuh, coba anda cari di sekitar rumah anda atau perjalan anda

LANGIT : Berarti barang tersebut berada di bagian atas rumah atau di lantai atas rumah anda

SURGA : Berarti barang tersebut masih berada di dalam rumah anda sendiri

NERAKA : Berarti barang tersebut berada di sekitar dalam dapur anda atau rumah bagian belakang anda.




Percaya atau tidak, hitungan ini masih di pakai di lingkungan tempat tinggal saya

and ni lagi cara nya

Pasti anda pernah merasa kesal banget ketika barang anda tiba-tiba hilang atau kelupaan ditaruh dimana?




Nih ada 12 Tips dan Kaidah dari mister solomon :




1. Jangan mencarinya

ketika barang anda hilang, jangan lah langsung dicari. Tunggu sampai pikiran jernih dan siap untuk mencarinya secara sistematis.




2. Barang itu tidak hilang - anda yang tersesat

akuilah, kalau persoalannya bukan terletak pada barang yang hilang ? Melainkan masalahnya ada pada diri sendiri.




3. Ingatlah aturan 3k

kenyamanan, duduklah dalam posisi santai. Bersandar dan tariklah napas dalam-dalam.

Ketenangan, redakan semua ketegangan dan kegelisahan. Tentu anda gemas ketika barang hilang. Tapi, tenangkan diri dan hilangkan pikiran yang mencemaskan.

Keyakinan, katakanlah dalam hati bahwa segalanya akan cepat dan mudah, barang yang hilang itu akan ditemukan lagi.

Sekarang anda sudah siap mencari barang yang hilang itu.




4. Barang itu berada di tempat yang seharusnya

mengherankan! Terkadang barang kita berada di tempat yang seharusnya. (mungkin orang lain membantu menyimpan/mengembalikan barang tersebut)




5. Terselip

jarang ada barang yang dikembalikan ke tempat seharusnya. Jadi, periksalah tempat terakhir ketika barang itu digunakan.




6. Anda melihatnya didepan mata

terkadang hal semacam ini sering juga terjadi, bisa saja kita melihat barang tersebut namun tak menyadarinya. Ketika menjadi begitu gelisah sehingga tak menyadari apa yang ada di depan mata. Jadi tenangkan diri, ingat 3k.




7. Tertutupi

mungkin barang anda berada pada tempat yang seingat anda merupakan tempatnya, hanya saja tertutupi oleh barang lain. (koran dan selendang biasanya menjadi biang keladinya)





8. Pikir kembali

tidak berhasil menemukan barang anda ? Di suatu tempat di alam bawah sadar, anda tahu dimana tempat meletakan barang tersebut. Pikirkan kembali, ambil kembali ingatan itu, dan tarik garis lurus yang menghubungkan ingatan itu dengan barang anda.




9. Zona eureka

banyak barang berada di dekat tempat yang menurut anda seharusnya merupakan tempat barang itu. Barang itu hanya sedang mengalami salah penempatan. Barang cenderung berada tidak lebih dari setengah meter dari tempat asalnya. Ukur radius tersebut, itulah zona eureka anda.




10. Cari sekali, cari dengan benar

jangan berulang kali mencari pada tempat yang sama. Jika barang tersebut tidak ditemukan ketika pertama kali mencarinya, maka ketika waktu kedua mencari pada tempat itu kembali tentu akan tidak ada (dengan menganggap, pemeriksaan pertama memang teliti).




11. Ikuti diri sendiri

ikuti jejak anda. Telusuri lagi langkah anda dari tempat terakhir yang anda ingat melihat barang itu. Ibarat seorang detektif, mungkin anda akan berteriak, "aha!".




12. Bukan anda

terkadang barang bukannya salah tempat, melainkan dicuri. Dekatilah orang yang anda curigai dan tanyakan (harus diplomatis yah) apakah dia mungkin mengambil atau meminjam barang anda

Sumber: http://id.shvoong.com/books/guidance-self-improvement/2018815-cara-menemukan-barang-hilang/#ixzz1fjVyqDvh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar